Kekurangan Huawei P20 Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Setiap produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebelumnya kita sudah membahas tentang kelebihan dari Huawei P20. Tapi untuk mengetahui kondisi sebenarnya,anda juga harus tahu kekurangan dari produk tersebut. Sehingga anda bisa membandingkan dengan produk smartphone lainnya. sSelain itu anda akan semakin yakin, harus membeli smartphone tersebut atau tidak. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang kekurangan dari Huawei P20.

Kekurangan Huawei P20

Panel Layar Masih IPS LCD
Tidak ada produk yang sempurna, setiap smartphone pasti memiliki kekurangan. Untuk P20 ini juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya layar masih menggunakan IPS LCD. Jenis layar ini cukup ketinggalan zaman. Melihat banyak produk lainnya yang sudah menggunakan layar AMOLED. Namun tidak begitu masalah, karena panel IPS LCD juga sudah cukup baik menampilkan layar yang jernih an tajam. Sudah cukup memberikan tingkat kecerahan yang baik. untuk seri P20 pro, sudah menggunakan layar AMOLED sehingga terlihat lebih jernih dan tajam.

Tidak Ada Sertifikat Tahan Air
Berbeda dengan P20 pro yang sudah memiliki sertifikat IP67. Seri P20 belum memiliki sertifikat ini. sehingga kemampuan tahan airnya masih diragukan. Walaupun begitu smartphone ini tidak rentan rusak, walaupun terkena air. Karena P20 mempunyai sertifikat IP53. Ponsel yang memiliki sertifikat tersebut hanya mampu tahan terhadap debu dan percikan air. Untuk ponsel kelas atas, hal ini memang menjadi kekurangan tersendiri. Karena banyak smartphone 8 jutaan, yang sudah memiliki ketahanan air yang bagus.

Tidak Memiliki Fitur Wireless Charging
Banyak produk smartphone yang sudah dilengkapi dengan fitur wireless charging. Sehingga proses pengisian baterai lebih mudah dan cepat. Tidak membutuhkan kabel panjang dan colokan. Namun sayangnya smartphone dari Huawei ini belum memilikinya. Proses pengisian baterainya masih menggunakan kabel. Namun sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging, sehingga proses pengisian baterai lebih cepat. Sebenarnya hal ini harus menjadi pertimbangan Huawei, untuk membuat smartphone yang dilengkapi dengan fitur wireless charging.

Tidak Memiliki Port 3,5 mm Headphone
Bagi orang yang suka mendengarkan musik lewat smartphone, keberadaan port 3,5 mm headphone sangat penting. Sayangnya smartphone buatan Huawei ini belum memiliki port audio. Entah itu untuk colokan headphone jack atau earphone. Untuk mendengarkan musik dari smartphone ini, anda harus menggunakan headseat tanpa kabel atau wireless headphone. Selain itu anda bisa memanfaatkan adaptor USB type C, yang memiliki port audio jack. Kekurangan ini sebenarnya tidak begitu terasa, karena sekarang sudah banyak headphone wireless yang bagus dan lebih nyaman digunakan.

Tidak Memiliki Slot Micro SD
Berbeda dengan P20 pro yang memiliki slot micro SD dengan sistem hybrid. P20 tidak memiliki slot micro SD. Namun memory internal yang disediakan sudah besar, yaitu 128 GB. Memory internal yang besar, membuat anda tidak membutuhkan micro sd lagi. Anda bisa menyimpan berbagai data dengan kapasitas yang besar dan tidak akan mengganggu kinerja smartphone anda.

Dengan melihat kekurangan diatas, anda jadi tahu produk tersebut layak untuk dimiliki atau tidak. Namun semua kekuranganya tidak akan menutupi kelebihan dari produk ini. Huawei P20 memiliki spesifikasi yang handal dan mumpuni. Bisa dijadikan smartphone kelas menengah atas yang wajib anda miliki. Harganya pun tidak terlalu mahal, hanya sekitar 8 jutaan saja. Anda bisa cek produk lengkapnya di Blibli.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kekurangan Huawei P20 Yang Tidak Diketahui Banyak Orang"

Post a Comment